Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Status Ponpes Shiddiqiyyah Dipulihkan, Gus Jazil Colek Kemenag

Rabu, 13 Juli 2022 – 17:36 WIB
Status Ponpes Shiddiqiyyah Dipulihkan, Gus Jazil Colek Kemenag - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut nasib santri tidak terkatung-katung setelah pemerintah memulihkan status Ponpes Shiddiqiyyah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyambut positif langkah pemerintah dengan memulihkan status Ponpes Shiddiqiyyah di Jombang, Jawa Timur.

Menurut legislator Fraksi PKB itu, nasib santri tidak terkatung-katung setelah pemerintah memulihkan status Ponpes Shiddiqiyyah.

Diketahui, pemerintah mencabut izin operasional lembaga pendidikan keagamaan itu menyusul munculnya kasus pencabulan MSAT atau Mas Bechi.

"Langkah bijaksana, para santri yang tidak bersalah, mesti dijamin haknya untuk meneruskan belajarnya," kata Gus Jazil melalui layanan pesan, Rabu (13/7).

Legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan kesalahan seorang pimpinan atau oknum di pesantren tidak boleh berimbas liar. 

Semisal, kata Gus Jazil, ikut mempermasalahkan Ponpes Shiddiqiyyah dari kasus dugaan pencabulan MSAT atau Mas Bechi.

"Jangan sampai karena dugaan kesalahan seorang pimpinanya, kemudian mengorbankan ratusan santri yang tidak bersalah. Toh, kesalahan seperti ini tidak hanya terjadi di pesantren," lanjut Gus Jazil.

Dia kemudian menyebut momen dugaan pencabulan MSAT atau Mas Bechi seharusnya bisa menjadi kesempatan Kemenag untuk berbenah.

Menurut Gus Jazil, nasib santri tidak terkatung-katung setelah pemerintah memulihkan status Ponpes Shiddiqiyyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close