Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Status Siaga Anak Krakatau, Wisatawan Tidak Terpengaruh

Rabu, 05 Oktober 2011 – 05:15 WIB
Status Siaga Anak Krakatau, Wisatawan Tidak Terpengaruh - JPNN.COM
SERANG - Ketua Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Provinsi Banten, Hardomo menanggapi peningkatan status siaga Gunung Anak Krakatau mengaku belum mengetahuinya. Kendati begitu, dia mengatakan, peningkatan status gunung itu tidak berpengaruh baik bagi pengusaha hotel maupun para pengunjung.

”Kami sudah terbiasa dengan informasi kondisi Gunung Anak Krakatau. Lagipula ada batasan daerah bahaya dikunjungi. Pengunjung kita juga tidak ada yang berwisata ke Pulau Krakatau,” terangnya, Selasa (4/10).

Dia mengaku pada akhir pekan kemarin, kondisi hunian hotel di sepanjang Pantai Anyer, Kabupaten Serang dan Carita, Kabupaten Pandeglang normal.

Hal itu katanya, selain karena informasi peningkatan status Gunung Anak Krakatau baru, juga dikarenakan tanda-tanda aktivitas gunung yang terpantau dari pesisir pantai itu tak ada perbedaan. ”Biasanya ada pertanyaan dari para pengunjung hotel, tentang kondisi Gunung Anak Krakatau. Lagipula memang tidak ada letusan atau kepulan asap sama sekali yang terlihat dari sini,” cetusnya juga.

SERANG - Ketua Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Provinsi Banten, Hardomo menanggapi peningkatan status siaga Gunung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA