Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Airin, Manfaatkan Bulan Pemuda untuk Kampanye Potokol Kesehatan

Sabtu, 03 Oktober 2020 – 13:54 WIB
Strategi Airin, Manfaatkan Bulan Pemuda untuk Kampanye Potokol Kesehatan - JPNN.COM
Dokumen - Para pemuda melakukan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 pada kegiatan Bulan Pemuda di Kota Tangerang Selatan. ANTARA/HO

jpnn.com, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany punya strategi dalam mencegah penularan COVID-19 di daerahnya.

Salah satunya, pemimpin perempuan itu menjadikan momentum "Bulan Pemuda Tangsel 2020" sebagai ajang bagi kaum muda di daerahnya untuk aktif mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan.

Airin mengatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

”Jadi saya pesan kepada anak-anak muda di Kota Tangsel untuk tetap menerapkan protokol COVID-19. Bantu pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam program pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19,” kata Airin di Tangsel, Sabtu (3/10).

Diketahui, satgas penanganan Covid-19 di bawah komando Doni Monardo terus mengampanyekan 3 hal utama dalam menghindari Covid-19, yakni Iman, Aman dan Imun.

Yang dimaksud Iman adalah tetap menjalankan ibadah. Sementara Aman, diimplementasikan dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.

Kemudian Imun diaplikasikan dalam bentuk berolahraga teratur, istirahat cukup, tidak panik, mengonsumsi makanan bergizi.

Pemkot Tangsel sebelumnya meluncurkan "Bulan Pemuda Tangsel 2020" di Plaza Rakyat, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kamis (1/10). Kegiatan ini menjadi bagian dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda bulan Oktober.

Wali Kota Airin berpesan supaya anak muda mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close