Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Elon tak Ampuh Kelabui Petugas Lapas, Apes Bro!

Kamis, 14 Januari 2021 – 22:18 WIB
Strategi Elon tak Ampuh Kelabui Petugas Lapas, Apes Bro! - JPNN.COM
Petugas lapas bongkar modus tamu yang pengin selundupkan sabu-sabu. Foto: antara

jpnn.com, JAMBI - Elon Priyono tak bisa berkutik ketika petugas Lapas Kelas II B Kabupaten Merangin, Jambi, mendapati sabu-sabu di dalam kue bakpau yang ia bawa untuk salah satu tahanan bernama Sutarjo.

Elon merupakan warga Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

"Benar, petugas kami berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dengan modus atau cara menyelundupkan sabu ini ke dalam kue bakpau," kata Kalapas Kelas II B Merangin Jambi Erwan Prasitiyo melalui keterangan tertulisnya yang diterima Kamis.

Aksi penyelundupan itu berhasil diketahui petugas lapas pada pukul 14.45 WIB saat pelaku akan melakukan kunjungan kepada tahanan.

Sabu seberat empat gram atau sebanyak dua paket kecil itu disembunyikan di dalam kue bakpau dengan dalih pengin mengirimkan paket makanan untuk seorang tahanan di Lapas Merangin.

"Jadi ketahuannya ada penyelundupan sabu ini karena saat pria itu mau berkunjung menemui temannya tentu petugas melakukan penggeledahan terlebih dahulu sebagaimana aturannya," kata Erwan.

"Lalu, petugas melihat ada yang mencurigakan dari paket makanan kue bakpau ini hingga diperiksa ternyata ada paket sabu yang sudah dipesan oleh tahanan."

Dugaan sementara petugas lapas, pengiriman sabu ini dilakukan pria itu lantaran telah berkomunikasi terlebih dahulu dengan tahanan di dalam lapas.

Elon Priyono tak bisa berkutik ketika petugas Lapas Kelas II B Kabupaten Merangin, Jambi, membongkar modus kejabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close