Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Lalin Arus Mudik Bikin Tak Nyaman, Kapolri Minta Pemudik Patuhi Petugas

Senin, 17 April 2023 – 17:21 WIB
Strategi Lalin Arus Mudik Bikin Tak Nyaman, Kapolri Minta Pemudik Patuhi Petugas - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dalam helikopter meninjau jalur mudik pada Sabtu (15/4). Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta para pemudik Lebaran senantiasa senantiasa berhati-hati dalam berkendara di jalanan.

Menurut dia, saat ini sudah masuk musim mudik Lebaran sehingga jumlah kendaraan di jalur yang dilintasi para pemudik pun meningkat.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan Polri menggelar Operasi Ketupat untuk mengamankan Lebaran tahun ini.

“Tentunya kami berpesan kepada masyarakat yang mudik untuk berhati-hati di jalan. Ikuti apa yang menjadi pesan petugas, karena kapasitas penggunaan kendaraan di jalan meningkat luar biasa," kata Sigit seusai menyerahkan paket sembako Lebaran di kantor Persatuan Ummat Islam (PUI), Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (17/4).

Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu menjelaskan Polri menyiapkan berbagai strategi untuk mencegah kemacetan parah selama musim mudik.

Strategi itu, antara lain, one way traffic alias lalu lintas satu arah, contraflow atau mengalihkan pengendara ke jalur yang berlawanan arah, serta delay system yang berarti pengendalian volume kendaraan melalui perlambatan untuk mencegah kemacetan di titik tertentu.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut strategi tersebut akan membuat masyarakat sedikit tidak nyaman.

"Tentunya ini akan sedikit membuat tidak nyaman bagi masyarakat, tetapi ini semua kami lakukan agar proses mudik betul-betul bisa dikelola dengan baik," ucap Jenderal Sigit.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat ini sudah masuk musim mudik sehingga jumlah kendaraan di jalur yang dilintasi para pemudik pun meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close