Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Satgas Yonif 411 Kostrad Untuk Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan

Selasa, 05 November 2019 – 09:49 WIB
Strategi Satgas Yonif 411 Kostrad Untuk Wujudkan Stabilitas Keamanan di Perbatasan - JPNN.COM
Anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad bmelaksanakan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di jalan Trans Papua, Merauke, Papua, Senin malam (4/11/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Jalur lintas Trans Papua merupakan jalan penghubung antar-Kabupaten/Kota di Papua dan merupakan jalan utama yang cukup strategis, sehingga tak jarang jalur ini juga kerap disalahgunakan untuk menyelundupkan barang-barang ilegal seperti miras, narkoba dan barang-barang ilegal lainnya.

Demi menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Merauke, anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad berjumlah 10 orang dipimpin oleh Serma Catur Budi melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di jalan Trans Papua, Merauke, Papua, Senin malam (4/11/2019).

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyampaikan bahwa sebagai pasukan pengamanan perbatasan memiliki tugas untuk mencegah peredaran barang terlarang yang ada di wilayah perbatasan, salah satunya melalui pemeriksaan kendaraan secara rutin.

“Hal tersebut guna mempersempit tindakan ilegal yang dapat merugikan bangsa dan negara, demi mewujudkan suasana aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat di perbatasan, khususnya di Kabupaten Merauke ini,” ucapnya.

Pemeriksaan bagi setiap kendaraan yang melintas di jalan Trans Papua baik dari Kabupaten Merauke menuju Kabupaten Boven Digeol dan juga sebaliknya, dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku, mulai dari identitas pengendara serta bagian depan, bawah, dalam, atas dan belakang kendaraan.

“Hal tersebut bertujuan agar tercipta suasana aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG,” jelasnya

Kegiatan yang dilaksanakan secara terjadwal tersebut diperuntukkan bagi seluruh kendaraan yang melintas, difokuskan pada identitas, dokumen dan barang-barang yang dibawa oleh pengendara.

Setelah melaksanakan pemeriksaan dari pukul 21.00-00.30 WIT, anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa tidak menemukan adanya barang-barang ilegal dan terlarang yang dibawa oleh pengendara.(fri/jpnn)

Demi mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Merauke, anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di jala

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close