Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Street Race di Kemayoran Siap Digelar, Kombes Latif Ungkap Jumlah Peserta, Wow

Senin, 23 Januari 2023 – 10:40 WIB
Street Race di Kemayoran Siap Digelar, Kombes Latif Ungkap Jumlah Peserta, Wow - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengungkapkan jumlah peserta yang akan tampil di street race seri kelima di Kemayoran, Jakarta Pusat. ilustrasi. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali menggelar balap jalanan alias street race seri kelima di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27-29 Januari 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan event tersebut mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat.

Pasalnya, kata dia, hingga saat ini sudah mencapai 1.137 peserta atau 63,16 persen dari kuota 1.800 peserta.

"Ada sembilan provinsi peserta pendaftar dari seluruh Indonesia,” kata Kombes Latif saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/1).

Adapun perincian peserta di antaranya Banten 57 peserta, DKI Jakarta 817 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, Jawa Barat 221 peserta, Jawa Timur tujuh peserta, Sumatra Selatan empat peserta, Sumatera Barat tiga peserta, NTT tiga peserta, dan Kalimantan Barat sembilan peserta.

Dia menambahkan, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat dipilih untuk ajang balap itu lantaran sangat cocok.

Sebab, kata dia, lokasi itu memiliki konstruksi jalan sesuai dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

Latif menekankan, pihaknya terus berupaya merangkul serta memfasilitasi generasi muda pencinta motor balap untuk mencari prestasi melalui ajang resmi.

Sehingga, tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Pada agenda itu juga akan ditampilkan oleh pihak terkait 30 tenda usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bazar otomotif dan kuliner.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengungkapkan jumlah peserta yang akan tampil di street race seri kelima di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close