Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

STY Bicara soal Pratama Arhan, Simak Juga Pengakuan Ivar Jenner

Rabu, 29 Mei 2024 – 07:57 WIB
STY Bicara soal Pratama Arhan, Simak Juga Pengakuan Ivar Jenner - JPNN.COM
Timnas Indonesia latihan perdana menjelang pertandingan melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6). Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana menjelang pertandingan melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6) pada lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Latihan perdana Timnas Indonesia digelar di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Selasa (28/5), setelah sehari sebelumnya para pemain yang dipanggil telah berkumpul di Jakarta.

Skuad Garuda juga akan menjalani pertanidngan uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

Latihan perdana diikuti oleh 18 pemain. Empat pemain yang belum bergabung pada latihan perdana ini, yakni Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

"Para pemain timnas sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan," kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia. Untuk Jordi (Amat) akan bergabung tanggal 31 (Mei)," kata STY.

Sementara itu, bek Venezia, Jay Idzes, belum bergabung karena harus mengikuti final play-off promosi ke Serie-A Italia melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni.

"Jadi Jay Idzes baru akan sampai di Indonesia pada 5 Juni. Jadi untuk tanggal 6 pertandingan lawan Irak, Jay tidak akan bermain. Lalu, Justin (Hubner) akan datang ke Indonesia setelah bermain di J-League tanggal 2 Juni," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut, dikutip dari situs resmi PSSI.

Berikut ini pernyataan Shin Tae Yong alias STY mengenai Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, simak juga pengakuan Ivar Jenner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close