Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suami Arumi Bachsin Bisa Gantikan Posisi Pakde Karwo, Setuju?

Kamis, 15 Agustus 2019 – 07:16 WIB
Suami Arumi Bachsin Bisa Gantikan Posisi Pakde Karwo, Setuju? - JPNN.COM
Wagub Jatim terpilih Emil Dardak didampingi istri Arumi Bachsin saat tiba di Istana, Rabu (13/2). Foto: Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku tak mempermasalahkan jika nama Emil Elestianto Dardak yang merupakan wakil gubernurnya, dipercaya memimpin Partai Demokrat provinsi setempat.

Nama Emil belakangan memang menjadi satu di antara beberapa tokoh yang dinilai layak menggantikan Soekarwo alias Pakde Karwo yang diangkat sebagai komisaris utama PT Semen Indonesia, Tbk.

"Jadi, misalnya Pak Wagub menjadi bagian yang dimajukan dan beliau siap maka saya mendukung," ujarnya ketika ditemui di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

BACA JUGA : Ohh.. Ternyata Pakde Karwo Dapat Jabatan Baru dari Jokowi

Jabatan Soekarwo sebagai ketua sejatinya masih menyisakan dua tahun lagi, bahkan musyawarah daerah baru dilaksanakan pada 2021, tapi adanya regulasi di perundang-undangan tentang komisaris utama di BUMN maka jabatan politik harus dilepas.

Menurut Khofifah, menjadi hak demokrasi bagi siapa saja nama yang dimajukan. Dia mengaku akan mengikuti afiliasi politik dan hak demokrasi siapapun.

Sementara itu, selain nama Emil Dardak, nama Khofifah juga disebut-sebut layak memimpin Demokrat Jatim.

Menanggapi hal itu, mantan Menteri Sosial itu mengucapkan terima kasih, tetapi dia menegaskan ingin menjadi bagian dari seluruh elemen strategis di Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak merupakan figur yang dekat dengan Partai Demokrat dan diyakini bisa gantikan Pakde Karwo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close