Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suara Milenial & Gen Z Jadi Penentu Kemenangan Capres pada Pemilu 2024

Jumat, 24 November 2023 – 15:54 WIB
Suara Milenial & Gen Z Jadi Penentu Kemenangan Capres pada Pemilu 2024 - JPNN.COM
Ketua Umum Milenial Pemenangan Prabowo-Gibran Indonesia Timur, Ferdinand Barley Luan Mau. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Suara milenial dan gen Z dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bakal jadi penentu kemenangan salah satu pasangan capres-cawapres.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Milenial Pemenangan Prabowo-Gibran Indonesia Timur, Ferdinand Barley Luan Mau.

Barley mengungkapkan kemenangan pada Pilpres 2024 bakal ditentukan dari suara generasi milenial.

"Dari jumlah DPT Pemilu 2024, total pemilih nasional 204.807.222, terdiri atas milenial 66,8 juta untuk kelahiran tahun 1980 -1994 dan generasi Z. Total pemilih 46,8 juta, kelahiran tahun 1995-2000, maka kelompok milenial memiliki peran besar dalam menentukan arah pembangunan bangsa ke depan," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (24/11).

Untuk itu, kata Barley, generasi milenial adalah penentu tongkat transisi kepemimpinan menuju Indonesia emas. Dalam pesta demokrasi saat ini dari tiga pasangan, generasi milenial ada pada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabumi Raka.

"Gibran salah satu contoh anak milenial yang berani mendobrak sendi-sendi demokrasi yang kaku, seolah-olah mau mengatakan kepada para generasi terdahulu bahwa kami milenial juga siap dan mampu memimpin bangsa," tutur Barley.

Hal tersebut memiliki dasar, melihat contoh keberanian Gibran bukan karena dia putra Jokowi. Namun keberanian Wali Kota Solo itu perlu dicontoh, salah satunya berani dan mampu melobi para ketua-ketua partai nasional.

Kemudian, Gibran dapat meyakinkan para ketua partai nasional agar mendukung, merestui dia sebagai calon wakil presiden periode 2024-2029. Hal itu membuat proses demokrasi menjadi hidup dan dinamis.

Ketua Umum Milenial Pemenangan Prabowo-Gibran Indonesia Timur, Ferdinand Barley Luan Mau menyebut suara milenial dan gen z jadi penentu di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close