Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Bayi Kembar Siam, Doakan Semoga Sukses Operasinya

Suara Rengekan Bayi Kembar Siam Bikin Hati Miris

Sabtu, 24 Desember 2016 – 16:23 WIB
Suara Rengekan Bayi Kembar Siam Bikin Hati Miris - JPNN.COM
KEMBAR SIAM - Hanya kode angka sebagai pembeda yakni Jumani (1) dan Jumani (2) itu begitu tenang dan terlelap.Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur kembali menerima rujukan bayi kembar siam dengan kondisi dempet tali pusar (omphalopagus) dan atresi ani (tanpa anus) asal Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, Kamis (22/12) malam.

Bayi kembar siam dempet perut berjenis kelamin perempuan tersebut lahir melalui proses caesar di RS Ibu dan Anak Amanah, Kota Probolinggo, Rabu (21/12) sekira pukul 19.00.

Sebelum dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo, bayi tersebut sempat mendapat asupan makanan dari infus.

Sedangkan kondisi ibu bayi, yakni Jumani, diketahui stabil usai menjalani operasi caesar.

Bayi pasangan Nurul Iman Mustari, 38, dan Jumani, 32, itu dibawa menggunakan inkubator lengkap dengan infus serta alat bantu pernapasan.

Bayi kembar siam itu dijemput dengan mobil ambulans sampai di RSUD Dr. Soetomo sekitar pukul 20.15.

“Tindakan awal kami akan melakukan babygram atau foto rontgen pada keseluruhan organ bayi. Setelah itu, rapat dengan dokter jantung dan anastesi, tapi untuk saat ini kondisi keseluruhan masih lumayan baik karena detak jantung, tekanan darah, maupun suhu tubuh normal,” terang Kepala Neonatologi RSUD Dr. Soetomo, dr. Agus Harianto Sp.A (K) seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (24/12).

Selain itu, tambah Agus, pihaknya masih mengamati bila ada infeksi pada kembar siam yang masih berusia 24 jam tersebut.

JPNN.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur kembali menerima rujukan bayi kembar siam dengan kondisi dempet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close