Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sucofindo dan Indra Karya Perkuat Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 18:58 WIB
Sucofindo dan Indra Karya Perkuat Layanan Konsultan Terintegrasi di Berbagai Sektor - JPNN.COM
Kerja sama PT Indra Karya (Persero) dan PT Sucofindo yang dilaksanakan di Westin Nusa Dua Bali di sela-sela kegiatan Environmental & Social Innovation Award (ENSIA). Foto dok. Sucofindo & Indra Karya

jpnn.com, JAKARTA - Upaya menggenjot penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terus diupayakan pemerintah, termasuk BUMN.

Salah satunya dilakukan PT Indra Karya (Persero) bersama BUMN Konsultan PT Sucofindo. 

Kolaborasi BUMN Konsultan Karya dengan Konsultan Jasa Survey ini didasari dari adanya kerja sama strategis di berbagai bidang, terutama pada penguatan sektor infrastruktur, yang meliputi Security System, Testing, Inspection, Certification, TKDN dan Pengembangan Jasa Lainnya.

"Ini merupakan kolaborasi mitra strategis untuk menyamakan latar belakang dan pemahaman terutama di bisnis infrastruktur, " kata Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda, dalam keterangannya, Sabtu (3/8). 

Kerja sama ini ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) antara PT Indra Karya (Persero) dan PT Sucofindo yang dilaksanakan di Westin Nusa Dua Bali di sela-sela kegiatan Environmental & Social Innovation Award (ENSIA), Kamis (31/7).

Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) Gok Ari Joso Simamora menambahkan, kerja sama dua perusahaan pelat merah ini juga merupakan wujud konkret kedua perusahaan untuk dapat mendorong bisnis eksisting. 

Di sisi lain, juga  untuk membuka peluang yang ada dengan menciptakan sinergitas, mengoptimalkan bisnis dan sumber daya yang dimiliki masing-masing. 

“Kami bersama PT Sucofindo hadir di sini, untuk saling memperkuat dan mengoptimalisasi sumber daya perusahaan masing-masing untuk memperkuat layanan bisnis di berbagai sektor, " katanya. 

Sucofindo dan Indra Karya berkolaborasi memperkuat layanan konsultan terintegrasi di berbagai sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA