Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 191 Perawat Berjuang Melawan Covid-19, Mohon Doanya

Minggu, 27 September 2020 – 06:01 WIB
Sudah 191 Perawat Berjuang Melawan Covid-19, Mohon Doanya - JPNN.COM
Tenaga medis. Foto: AFP

jpnn.com, MALANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Malang, Jatim menyebut ada sebanyak 191 perawat yang terpapar Covid-19.

Untuk memberikan dukungan kepada ratusan perawat tersebut, DPD PPNI Kota Malang membagikan donasi berupa paket sembako beserta obat-obatan herbal dan vitamin. Donasi tersebut dibagikan kepada 22 Dewan Perwakilan Komisariat (DPK) PPNI Kota Malang.

"Walaupun kecil, kami harap bisa membantu dan kami hanya berharap teman-teman terdampak ini segera pulih, kembali karena kan tenaga medis ini tidak bisa tergantikan, tidak ada gantinya," Ketua DPD PPNI Kota Malang, Bagong Priyantono.

Sementara itu bagi perawat di bawah naungan PPNI yang dalam kondisi sehat kata Bagong, diimbau agar terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Selain itu untuk perawat yang sehat, saya berharap bisa terus edukasi masyarakat untuk lakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai langkah efektif pencegahan penularan virus. Karena sebagai tenaga kesehatan kita wajib melayani masyarakat sesuai etika profesi," katanya.

DPD PPNI Kota Malang ujar Bagong memiliki sekitar 4 ribu anggota. Karena kuantitas yang tidak sedikit tersebut, Bagong terus melakukan upaya mitigas berupa langkah tracing kepada anggotanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas lagi.

"Ya, sementara ini kami lakukan tracing dan tracking pada anggota kami dulu. Kami sering menegur jika ada yang belum patuh pakai masker dan terus sosialisasikan 3M ke masyarakat," terangnya. (ngopibareng/jpnn)

Tercatat sudah sebanyak 191 perawat yang terpapar covid-19 selama menjalani tugas di tengah pandemi corona.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close