Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah 6 Kali Lionel Messi Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

Selasa, 24 September 2019 – 07:21 WIB
Sudah 6 Kali Lionel Messi Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA - JPNN.COM
(Kiri ke Kanan) pemain pria terbaik Lionel Messi, pelatih putri terbaik Jill Ellis, pelatih pria terbaik Jurgen Klopp dan pemain putri terbaik Megan Rapinoe berpose dengan trofi The Best FIFA. REUTERS/FLAVIO LO SCALZO

jpnn.com, MILAN - Superstar Barcelona Lionel Messi terpilih sebagai pemain (pria) terbaik dalam penghargaan The Best FIFA yang digelar di Milan, Senin (23/9), mengalahkan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Gelar kali ini merupakan yang ke-6 buat Messi, setelah 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015. Pemain Argentina berusia 32 tahun tersebut msuim kemarin membantu Barcelona memenangi La Liga dan mencapai semi final Liga Champions.

Sementara penyerang timnas Amerika Serikat Megan Rapinoe menyabet penghargaan pemain putri terbaik FIFA. Sedangkan Jurgen Klopp dinobatkan sebagai pelatih terbaik, menyingkirkan pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Pelatih Liverpool tersebut terpilih karena membawa timnya meraih trofi Liga Champions musim lalu dengan mengalahkan tim asuhan Pochettino dengan skor 2-0. The Reds juga berhasil finis di urutan kedua Liga Premier Inggris dengan 97 poin, yang tertinggi ketiga dalam sejarah kompetisi tersebut.

"Luar biasa, tidak ada yang menyangka 20, 10, lima, empat tahun lalu bahwa saya akan berdiri di sini," kata Klopp saat menerima penghargaan yang dikutip BBC pada Selasa (24/9).

"Kami tahu betapa luar biasanya pekerjaan yang Anda (Mauricio Pochettino) lakukan dan apa yang dilakukan Pep. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada klub saya yang luar biasa Liverpool FC. Kepada para pemilik, terima kasih, mereka memberi saya tim yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim saya, sebagai pelatih Anda hanya bisa sebagus tim Anda. Saya benar-benar bangga menjadi pelatih sekelompok pemain luar biasa itu," ujar Klopp.

Dalam kesempatan itu, Klopp juga mengumumkan bahwa ia bergabung dengan inisiatif Common Goal yang dibentuk oleh gelandang Manchester United Juan Mata.

Itu berarti pelatih asal Jerman itu akan menyumbangkan satu persen dari gajinya untuk amal, yang berjanji untuk "memberikan perubahan sosial dan meningkatkan kehidupan."

Lionel Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk untuk meraih The Best FIFA tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close