Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Ada, Tapi Inasoc Enggan Membocorkan

Selasa, 25 Januari 2011 – 16:04 WIB
Sudah Ada, Tapi Inasoc Enggan Membocorkan - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak mau merubah pendiriannya dan bersikukuh kalau nomor cabor pada SEA Games 2011 harus tetap di bawah 500 nomor. Karena itu, mereka meminta KONI/KOI serta Indonesia SEA Games Organizing Committee (Inasoc) untuk segera memastikan jumlah pasti nomor yang diajukan.

Seskemenpora Wafid Muharram mengatakan bahwa lambatnya kepastian jumlah nomor yang akan diajukan, karena pihak Inasoc dan KONI tak kunjung menyetorkan hasil pengurangan nomor. Sampai kemarin (24/1), jumlah yang disetorkan ke Kemenpora masih di atas 500 nomor. "Yang bikin lambat, ya, karena jumlahnya masih lebih dari 500 nomor. Kalau sudah di bawah 500, pasti akan langsung diterima oleh Pak Menteri (Menpora Andi Mallarangeng)," katanya.

Untuk itu, dia mengaku masih menunggu sampai pihak Inasoc maupun KONI selesai merapatkan hal itu dengan pengurus dari masing-masing cabang olahraga (cabor). Seandainya sudah mentok dan tidak bisa berkurang, karena cabor tak mau dikurangi, maka pihak Kemenpora siap memfasilitasi pertemuan agar tercapai kesepakatan di bawah angka 500.

"Jika memang masalahnya di cabor dan mereka tidak bisa menyelesaikan, kami akan fasilitasi juga, supaya target dari Menpora tercapai," ujar Wafid.

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak mau merubah pendiriannya dan bersikukuh kalau nomor cabor pada SEA Games 2011 harus tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA