Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Juara, Bhayangkara FC Siapkan Lapis Kedua Buat Persija

Minggu, 12 November 2017 – 05:08 WIB
Sudah Juara, Bhayangkara FC Siapkan Lapis Kedua Buat Persija - JPNN.COM
Skuat Bhayangkara FC. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, BEKASI - Bhayangkara FC sepertinya tidak akan menunjukan permainan terbaik mereka di pekan terakhir Liga 1. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/11) malam, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, akan turun dengan pemain lapis kedua mereka.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy sudah memberikan sinyal tidak akan memaksakan laga melawan Persija untuk menurunkan kekuatan terbaik mereka. Bhayangkara FC sudah juara.

"Kami udah mendapat gelar juara. Jadi saya akan kasih kesempatan pemain yang selama ini kurang mendapat jam terbang musim ini agar bisa dapat menit bermain lebih banyal lagi," kata Simon dalam jumpa pers siang kemarin (11/11). "Tapi, saya pastikan, karakter permainan kami sebagai tim juara tidak akan hilang," tegasnya. 

Pria asal Skotlandia itu mengungkapkan, meski tim pelapis, dia memang mewanti-wanti para pemain untuk berjuang habis-habisan. Sebab, tim lawan juga berambisi untuk bisa mengamankan poin maksimal dalam laga itu. "Kalau Persija menang, mereka merangsek ke papan atas," kata Simon.

Dia menambahkan, salah satu keputusan untuk melakukan rotasi tersebut, karena ingin memberikan waktu istirahat lebih lama kepada lima pemain mereka yang dipanggil ke Timnas, Evan Dimas, Ilham Udin, Illija Spasojevic, Putu Gede dan kiper Satria Tama. "Mereka butuh waktu untuk rehat sejenak," lanjutnya. 

Nah, terkait apakah manajemen sudah menyiapkan acara khusus untuk melakukan selebrasi, Sumardji, sang manajer hanya tersenyum. "Selebrasi kami tentu berbeda, karena kami tidak mau memacetkan lalu lintas. Namun, kami tak punya basis pendukung. 450.000 orang polisi dikali keluarganya. Kami akan menyiapkan acara khusus dengan mereka," kata dia. 

Di sisi lain, Stefano "Teco" Cugura, pelatih Persija mengatakan bahwa mereka sudah mempersiapkan tim dengan baik semenjak melawan Persib Bandung di Solo. "Kami pasti mau menang besok di laga terakhir. Tapi kami harus kerja keras di dalam pertandingan," ujar pria asal Brasil itu. (ben)

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy ingin memberikan waktu istirahat lebih lama kepada lima pemain mereka yang dipanggil Timnas.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA