Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Ketahuan Perkiraan Jumlah PPPK Paruh Waktu & Gajinya, Waduh

Kamis, 10 Oktober 2024 – 06:57 WIB
Sudah Ketahuan Perkiraan Jumlah PPPK Paruh Waktu & Gajinya, Waduh - JPNN.COM
Pendaftaran PPPK 2024, honorer tidak mendapatkan formasi bakal diangkat menjadi PPPK Paruh Waktu. Foto: Ilustrasi/ANTARA FOTO/ Nova Wahyudi

jpnn.com - BATOLA – Data di bawah ini bisa untuk memperkirakan jumlah honorer yang akan diangkat menjadi PPPK paruh waktu dan gaji bulanan yang bakal diterima.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Pelaksana tugas (Plt.) Deputi SDM Aparatur KemenPANRB Aba Subagja sudah mengimbau seluruh honorer agar mendaftar seleksi PPPK 2024.

Dia mengatakan, nantinya, semua honorer yang mendaftar bakal diangkat mendapatkan PPPK dan mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

Lebih lanjut dia menyebutkan data bahwa jumlah formasi PPPK 2024 sebanyak 1,2 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 800 ribu formasi untuk pemda.

Lantaran kuota PPPK 2024 untuk pemda hanya 800 ribu, maka honorer yang tidak mendapatkan formasi akan diarahkan untuk diangkat menjadi PPPK paruh waktu.

Mengenai besaran gaji PPPK paruh waktu, akan disesuaikan dengan pendapatan yang diterima honorer saat ini.

Aba mengatakan, ketika pemda sudah punya kemampuan fiskal, maka PPPK Paruh Waktu bisa dinaikkan statusnya menjadi PPPK penuh waktu, tanpa tes kembali.

Perkiraan perbandingan jumlah PPPK penuh waktu dan PPPK paruh waktu, juga bisa dilihat dari data di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

Seluruh honorer diimbau mendaftar seleksi PPPK 2024, meski sebagian akan diangkat menjadi PPPK Paruh Waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA