Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Uzur, Jokowi Copot Kasatpol PP

Jumat, 22 Februari 2013 – 11:37 WIB
Sudah Uzur, Jokowi Copot Kasatpol PP - JPNN.COM
JAKARTA - Hari ini Kepala Satpol (Kasatpol) PP DKI Jakarta Effendi Anas menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sylviana Murni. Acara serah terima jabatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemprov DKI Fadjar Panjaitan di ruang rapat Sekda di lantai 4 gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Ditemui usai acara pelantikan, Fadjar mengatakan bahwa alasan pergantian jabatan karena Effendi sudah memasuki masa pensiun. "Pak Effendi kan sudah memasuki pensiun dan sudah perpanjangan. Terhitung Senin (18/2), Effendi sudah diberikan penetapan bebas tugas dari Pak Gubernur," kata Fadjar kepada wartawan.

Hingga saat ini, Gubernur Joko Widodo belum menunjuk pejabat definitif pengganti Effendi. Oleh karenanya, Sylviana yang kini menjabat Asisten Pemerintahan Pemprov DKI ditunjuk sebagai pelaksana tugas.

Menuut Fadjar, Sylviana akan menjabat sebagai Plt sampai pengganti tetap Effendi ditunjuk. Namun, Fadjar menilai  mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu tidak akan ditetapkan Jokowi sebagai Kepala Satpol PP yang baru. "Enggak, mungkin karena medannya berbeda, provinsi dan kota kan beda sekali," ujarnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Hari ini Kepala Satpol (Kasatpol) PP DKI Jakarta Effendi Anas menyerahkan jabatannya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Sylviana Murni. Acara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA