Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas di Survei Pilgub Jateng

Kamis, 16 Mei 2024 – 23:34 WIB
Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas di Survei Pilgub Jateng - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Indeks Data Nasional (IDN) Syifak Muhammad Yus mengatakan dalam temuan surveinya Hendar Prihadi, Sudaryono dan Taj Yasin Maimoen bersaing ketat di bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Foto: dok IDN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indeks Data Nasional (IDN) Syifak Muhammad Yus mengatakan dalam temuan surveinya Hendar Prihadi, Sudaryono dan Taj Yasin Maimoen bersaing ketat di bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

"Survei ini kami lakukan tatap muka pada tanggal 5-12 Mei 2024, dengan 800 responden dan Margin of error 3.46% pada tingkat kepercayaan 95% terhadap segmen wong cilik dan anak muda di Jateng," kata Syifak, saat merilis hasil survei tersebut di Kantornya, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/5).

Syifak menjelaskan, dalam survei tersebut sebanyak 12 nama tokoh untuk segmen wong cilik di Jawa Tengah yang diambil diantara, Ahmad Luthfi, Bambang Wuryanto, Casytha Arriwi Kathmandu, Dico Ganinduto, FX Hadi Rudyatmo, Hendrar Prihadi, Rustriningsih, Sudaryono, Sudirman Said, Taj Yasin Maimoen, Wihaji dan Yusuf Chudlori.

"Dari nama-nama tersebut, ketika diajukan pertanyaan kepada responden mengenai siapa yang akan dipilih dalam Pilkada Jateng 2024-2029, enam nama yang muncul tertinggi yaitu Hendrar Prihadi 19,6% diposisi puncak, disusul Sudaryono 15,7%, Taj Yasin Maimoen 14,9%, Dico Ganinduto 9,9%, Yusuf Chudlori 9,2% dan Ahmad Luthfi 8,6%," papar Syifak.

Sementara, kata Syifak, untuk segmen anak muda, tiga nama teratas nama yang muncul sama dengan segmen wong cilik, yakni Hendrar Prihadi 18,7% diposisi puncak, disusul Sudaryono 15,2%, Taj Yasin Maimoen 12,2%.

"Jadi tiga nama tersebut bersaing ketat di segmen anak muda dari hasil temuan survei kami di Bursa pilkada Jateng," tegasnya.

Selain itu Syifak mengatakan sifat wong cilik dalam menentukan pilihan yang tertinggi adalah merakyat sebanyak 15,2%, kemudian berpengalaman sebanyak 13,4 %, taat beragama sebanyak 11,8 dan memiliki kecerdasan 10,2 %.

"Sedangkan pertimbangan wong cilik dalam menentukan pilihan yang tertinggi dilihat dari sosok calon gubernur sebanyak 21,5%, latar belakang agama 14,7 %, dan latar belakang profesi 12,3%," ungkap Syifak.

Menurut hasil survei terbaru, Sudaryono dan dua nama ini bersaing ketat di bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close