Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus Tata Area Taman Jalur Hijau Jati Pinggir

Sabtu, 27 April 2024 – 15:00 WIB
Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus Tata Area Taman Jalur Hijau Jati Pinggir - JPNN.COM
Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat memperbaiki dan menata Taman Jalur Hijau Jati Pinggir, Jalan Petamburan, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang. Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat memperbaiki dan menata Taman Jalur Hijau Jati Pinggir, Jalan Petamburan, Kelurahan Petamburan, Tanah Abang.

Kasudin Pertamanan Jakarta Pusat Mila Ananda mengatakan untuk rencana jangka pendek pihaknya akan merapikan serta memperbaiki sarana dan prasarana.

"Pada 2025 akan kami usulkan penataan dengan desain yang bisa meminimalisir upaya okupasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab," ucap Mila dalam keterangannya, Jumat (26/4).

Upaya lainnya sebenarnya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Mila menuturkan bahwa pihak RT dan RW telah diminta untuk mengimbau warga agar tidak melakukan tindakan melanggar ketertiban.

Hal itu dilatarbelakangi banyaknya bangunan semi permanen dan barang bekas dilokasi penataan.

"Beberapa kali sebenarnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak RT RW untuk bantu mengimbau warga sekitar agar tidak melakukan tindakan yang melanggar ketertiban, namun pelanggaran kerap terjadi,” kata dia.

Dia melanjutkan sekitar lokasi juga kerap dibangun rumah dengan jumlah hunian yang melebihi kapasitas tampung yang layak.

Kondisi itu membuat warga sering memanfaatkan taman untuk menempatkan barang mereka.

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat akan memperbaiki dan menata Taman Jalur Hijau Jati Pinggir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close