Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudirman Said Sebut Pesan Pak SBY Membawa Angin Segar bagi Demokrasi

Sabtu, 14 Januari 2023 – 18:46 WIB
Sudirman Said Sebut Pesan Pak SBY Membawa Angin Segar bagi Demokrasi - JPNN.COM
Ketua Institut Harkat Negeri (HKI) Sudirman Said. (ANTARA/dokpri)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Institut Harkat Negeri Sudirman Said merespons pesan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta pemerintah tidak mencampuri terlalu jauh soal kontestasi Pemilu 2024. Menurut Sudirman, pesan SBY itu membawa angin segar bagi demokrasi di Indonesia.

"Pesan dari SBY meminta pemerintah agar tidak mencampuri terlalu jauh kontestasi Pemilu 2024, ini pernyataan yang membawa angin segar bagi demokrasi. Mengapa? Karena sudah sepatutnya partai politik itu menjadi penyuara aspirasi publik," kata Sudirman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (14/1).

Sebelumnya, SBY dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pernyataan terkait Pemilu 2024.

Mereka berharap Pemilu 2024 terlaksana dengan adil bagi semua kontestan.

AHY dan SBY juga mengimbau penyelenggara pemilu, pemerintah, dan penegak hukum mampu melindungi kedaulatan rakyat sebagai pemilik suara dalam iklim demokrasi.

"AHY dan SBY menyampaikan pesan kuat dan harapan agar penyelenggara pemilu, aparat negara, dan pemerintah bisa menjaga netralitas, baik TNI, BIN, Polri, dan KPK.

Lembaga negara dan penegak hukum jangan jadi alat politik," kata Sudirman.

Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mengatakan pemerintah harus mendengarkan suara masyarakat.

Pesan dari SBY yang meminta pemerintah tidak mencampuri terlalu jauh kontestasi Pemilu 2024, merupakan pernyataan yang membawa angin segar bagi demokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close