Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Progresif Gelar Program Tebus Murah Sembako di Pejaten Timur

Sabtu, 23 Desember 2023 – 22:11 WIB
Sukarelawan Progresif Gelar Program Tebus Murah Sembako di Pejaten Timur - JPNN.COM
Bazar sembako murah yang diadakan sukarelawan Progresif di Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Dok: sukarelawan Progresif.

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Progresif (Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif) Menuju Indonesia Unggul menjangkau warga pemukiman padat di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12).

Sukarelawan yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut tiga di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu menggelar kegiatan bertajuk 'Aksi Pasar Progresif, Tebus Murah' ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako).

"Kegiatan Aksi Pasar Progresif Tebus Murah dilakukan berawal dari keluhan warga masyarakat Jakarta terkait persoalan harga pangan yang meningkat belakangan ini," kata anggota sukarelawan Progresif, Yuke Yurike.

Yuke mengatakan giat aksi pasar oleh sukarelawan Progresif pusat ini satu program yang diusung di antara program lainnya yang juga dilaksanakan di 38 provinsi di Indonesia.

"Intinya kami lihat pasar tradisional, cek kondisi pasar, mulai dari harga, stok, hingga daya beli masyarakat," ujar perempuan berhijab itu.

Di pasar itu, Yuke menemui sejumlah keluhan pedagang mengenai kenaikan pelbagai komoditas pangan terutama cabai, bawang, daging, dan beras.

Kenaikan itu, menurutnya, menyebabkan penurunan omzet bagi pedagang.

"Jadi dulu warga yang bisa membeli 10 liter beras, sekarang hanya bisa beli 5 liter. Bahkan pedagang daging juga mengeluhkan sepinya pembeli, meski harga daging relatif turun," tuturnya.

Suakrelawan Progresif menggelar bazar sembako murah di kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close