Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Santri dan Srikandi Ganjar Latih Kemampuan Bisnis Milenial di Palangkaraya

Selasa, 10 Oktober 2023 – 00:00 WIB
Sukarelawan Santri dan Srikandi Ganjar Latih Kemampuan Bisnis Milenial di Palangkaraya - JPNN.COM
Sejumlah milenial yang diajarkan berbisnis oleh Srikandi dan Santri Dukung Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALANGKARAYA - Ratusan milenial yang terdiri atas santri dan mahasiswa antusias mengikuti pelatihan foto produk serta membuat konten produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Aula Gedung GBK, Jalan G Obos Induk Nomor 77, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya.

Robiyanto selaku peserta pelatihan ini mengapresiasi kegiatan yang digelar sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) dan Srikandi Ganjar itu.

"Saya mewakili para santri yang hadir di sini berterima kasih kepada relawan SDG dan Srikandi Ganjar yang telah menyelenggarakan pelatihan foto produk dan membuat konten produk UMKM," kata dia dalam siaran persnya, Senin (9/10).

Santri berusia 23 tahun itu mendapatkan banyak sekali wawasan setelah ikut pelatihan entrepreneurship ini. Dia menilai, para peserta dilatih untuk mulai berbisnis sejak muda.

Selain itu, dia juga diberi praktik bagaimana agar produk yang dijual bisa laku di pasaran dengan memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram.

"Dari kegiatan ini, saya mendapatkan wawasan untuk bagaimana cara kita memasarkan produk lokal kita di media sosial. Lalu, bagaimana kita memfoto produk supaya hasilnya bagus dan menarik para pelanggan untuk membeli produk lokal Kalteng," kata dia.

Robiyanto pun ke depannya tertarik untuk membuka bisnis kuliner karena sudah mengetahui beberapa tips dan sukses berbisnis dari kegiatan yang digelar loyalis Ganjar Pranowo itu.

"Ke depannya, saya membuka usaha produk UMKM sendiri khas Kalteng," ucapnya.

Sukarelawan Santri dan Srikandi Ganjar berusaha melatih kemampuan bisnis para milenial di Palangkaraya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close