Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Aktif di Medsos dan Berkarakter, Bikin Gen Z Kepincut

Senin, 09 Oktober 2023 – 20:59 WIB
Ganjar Pranowo Aktif di Medsos dan Berkarakter, Bikin Gen Z Kepincut - JPNN.COM
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo menjadi idaman para gen Z. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menilai Ganjar Pranowo memang pantas menjadi idaman para generasi Z dalam sejumlah hasil survei.

Pasalnya, personal Ganjar yang merupakan bacapres 2024 dari PDIP itu cocok dengan mayoritas generasi Z.

"Secara personal, memang objektif. Ganjar memang sangat mirip dengan karakter Pak Jokowi. Generasi Z ini kan mereka ingin responsnya (pemerintah terhadap beragam persoalan) itu serius dan detail. Tidak ada sloganistik macam-macam," kata Saidiman kepada wartawan, Senin (9/10).

Berdasar hasil survei terbaru dari Litbang Kompas yang dirilis awal Oktober lalu merekam tingkat elektabilitas para bakal capres di kalangan gen Z atau mereka yang masuk dalam rentang usia 17-25 tahun.

Dari survei Litbang Kompas diketahui Ganjar berada di posisi pertama dengan tingkat keterpilihan di kalangan gen Z mencapai 31 persen.

Selanjutnya ada Prabowo Subianto menempel ketat dengan tingkat elektabilitas sebesar 28,2 persen. Kemudian, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan hanya memperoleh 8,2 persen suara responden.

Kendati demikian, survei Litbang Kompas juga mendapati masih banyak pemilih dari kalangan gen Z yang tidak menjawab atau merahasiakan capres pilihannya di Pilpres 2024. Persentase untuk kategori tersebut sebesar 22,7 persen.

Saidiman pun menuturkan hal yang membuat gen Z kepincut kepada Ganjar yakni aktif di media sosial (medsos).

Peneliti SMRC Saidiman Ahmad menyebut Ganjar Pranowo wajar menjadi idaman para gen Z gegara aktif di medsos dan berkarakter.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close