Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suko Widodo Menilai Sosok Bu Risma, Menyebut Nama Bu Susi dan Pak Jonan

Kamis, 24 Desember 2020 – 07:00 WIB
Suko Widodo Menilai Sosok Bu Risma, Menyebut Nama Bu Susi dan Pak Jonan - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pengamat Komunikasi dan Politik Universitas Airlangga Surabaya Dr Suko Widodo berharap para menteri baru hasil reshuffle Kabinet Indonesia Maju rajin berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Suko juga menyarankan agar para pembantu Presiden Joko Widodo, termasuk Tri Rismaharini, lebih banyak mendengar keinginan rakyat.

"Menteri baru harus lebih mendengar keinginan rakyat dengan lebih sering turun ke lapangan. Seperti Susi Pudjiastuti dan Ignasius Jonan," kata Suko kepada ANTARA di Surabaya, Rabu (23/12).

Ia mengingatkan kepada menteri baru di Kabinet Indonesia Maju agar fokus bekerja dan tidak membuat gaduh.

"Menteri baru jangan bikin gaduh, dengan terlampau banyak berselebritis di media. Jangan berpolitik juga," ucap Sukowi, sapaan akrabnya.

Menurut dia, penunjukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial dan Sandiaga Salahudin Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menarik untuk dicermati.

"Tokoh yang dipilih juga menarik. Sandiaga Uno, yang dulu rival dalam Pemilihan Presiden justru menjadi bagian dari kubu. Sementara pemilihan Bu Risma juga tidak kalah menariknya," ujarnya.

Penunjukan Bu Risma sebagai Mensos, kata Suko, sangat tepat karena Wali Kota Surabaya dua periode itu memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat.

Tri Rismaharini atau akrab dipanggil Bu Risma dinilai mendapat kepercayaan tinggi dari publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close