Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Berantas Kemiskinan di Tibet, Xi Jinping: Kebahagiaan Adalah Hak Asasi Utama

Rabu, 24 Mei 2023 – 15:01 WIB
Sukses Berantas Kemiskinan di Tibet, Xi Jinping: Kebahagiaan Adalah Hak Asasi Utama - JPNN.COM
Presiden Tiongkok Xi Jinping. Foto: Reuters

jpnn.com, BEIJING - Presiden China Xi Jinping membanggakan keberhasilan program pengentasan kemiskinan di Daerah Otonomi Tibet.

"Sejak Kongres Nasional ke-18 Partai Komunis China pada 2012, warga Tibet dibantu oleh pemerintah pusat telah mengatasi persoalan kemiskinan yang ekstrem," kata Xi dalam sambutan tertulisnya pada Forum Pembangunan Tibet di Beijing, Selasa (23/5).

Forum tersebut dihadiri sekitar 150 orang, sebanyak 35 di antaranya diplomat, jurnalis, dan akademisi asing yang sebelumnya melakukan kunjungan ke Tibet pada 16-22 Mei 2023.

Menurut Xi, masyarakat Tibet telah mencapai kesejahteraan sosial di semua aspek kehidupan seperti daerah-daerah lain di negaranya.

Ia mengutarakan harapannya agar masyarakat Tibet bisa menerapkan filosofi pembangunan baru di semua lini, mendukung program pembangunan berkualitas tinggi, dan berusaha membangun sosialisme baru yang makmur, harmonis, dan indah.

"Dengan didukung oleh persatuan, peradaban, dan modernisasi, rakyat Tibet dapat menikmati kehidupan yang lebih baik," kata Xi yang sudah 11 tahun menjadi pemimpin tertinggi partai berkuasa di China itu.

"Kebahagiaan rakyat adalah hak asasi manusia yang utama, sedangkan pembangunan menjadi kunci utama dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi rakyat," kata Xi.

Menurut dia, masyarakat Tibet telah mendapatkan fasilitas pendidikan gratis selama 15 tahun di daerah yang mayoritas penduduknya beragama Buddha itu.

Presiden China Xi Jinping membanggakan keberhasilan program pengentasan kemiskinan di Daerah Otonomi Tibet

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close