Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses di Jakarta, JakLingko Anies Baswedan Pantas Jadi Program Nasional

Jumat, 08 Desember 2023 – 22:29 WIB
Sukses di Jakarta, JakLingko Anies Baswedan Pantas Jadi Program Nasional - JPNN.COM
Ilustrasi angkutan umum yang tergabung dalam sistem terintegrasi JakLingko. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Billy David Nerotumilena mendukung penuh rencana pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk menerapkan sistem JakLingko sebagai program nasional.

Menurutnya, ada dua alasan kenapa program Anies Baswedan ketika menjabat gubernur DKI Jakarta tersebut layak diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.

"Ada dua hal yakni dari sisi ekonomi, pasangan AMIN ini punya semangat transportasi yang terjangkau dalam artian harga dan rutenya semakin luas," kata Billy di Jalan Pangeran Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Menurutnya, kebijakan JakLingko memiliki berbagai keuntungan, seperti angkutan umum yang dulunya berbayar menjadi gratis.

Begitu pula dengan kendaraan umumnya akan diperbagus serta menjadi lebih nyaman dan layak.

"(JakLingko) membuat waktu dan harga juga terjangkau, apalagi digratiskan. Masyarakat tentu akan tertarik dan bisa tersambung ke segala titik baik daerah rumah maupun daerah kerjanya," jelas Billy.

Lebih lanjut, Billy menjelaskan semangat kedua yang diusung pasangan AMIN dengan menjalankan sistem JakLingko guna menciptakan ruang ketiga.

"Transportasi umum baik itu stasiunnya, terminalnya ataupun di dalam transportasi umum itu jadi ruang ketiga, di mana semua elemen masyarakat dari berbagai kalangan ekonomi bisa menikmati fasilitas yang sama," tukasnya.

Ada dua alasan kenapa Jaklingko, program Anies Baswedan ketika menjabat gubernur DKI Jakarta, layak diterapkan di seluruh wilayah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close