Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Ganda Wakil Iran

Rebut Juara Etape Jaket Kuning Semakin Aman

Kamis, 04 Desember 2008 – 05:01 WIB
Sukses Ganda Wakil Iran - JPNN.COM
MASUKI BALI - Para pembalap sepeda peserta lomba Speedy Tour d' Indonesia melintas di samping para warga Desa Tamblang, Bali yang sedang melakukan persiapan upacara Ngaben pada etape X rute Banyuwangi - Bali, Rabu (3/12). Foto : Angger Bondan/JAWA POS
KARANGASEM - Sukses ganda dituai Tabriz Petrochemical Cycling Team pada etape X dari Banyuwangi (Jawa Timur) menuju Candidasa (Bali) pada Tour d' Indonesia (TdI) 2008. Ghader Mizbani Iranagh sukses menjadi juara etape dengan rute 163 km itu yang sekaligus semakin mengukuhkan posisi tim Iran tersebut sebagai pemuncak klasemen.

Ghader mencatatkan waktu 4 jam 17 menit 55 detik untuk merampungkan lintasan. Tonton Susanto dari Indonesia Dodol Picnic Garut menyusul dengan masuk finis enam detik lebih lambat daripada Ghader. Tabriz sangat berbahagia dengan hasil itu meski gagal menuai poin paling tinggi, 12 angka, pada perebutan kategori raja tanjakan/KOM (king of mountain) di Kintamani, Bali.

"Silakan saja mereka mengambil poin raja KOM (king of mountain). Yang jelas, posisi Amir masih aman untuk mempertahankan jaket polka dot," ujar Ghader.

Selain itu, memang tim Iran tersebut mengusung satu misi untuk menuai jaket kuning dan pimpinan klasemen kategori tim. Etape X memang menjadi salah satu etape sulit pada kompetisi balap sepeda berhadiah total USD 100 ribu itu. Tak hanya tanjakan di sepanjang Kintamani yang harus dihadapi. Para pembalap harus melakoni dua kali start semu sebelum memulai perlombaan dengan jarak 163 km.

KARANGASEM - Sukses ganda dituai Tabriz Petrochemical Cycling Team pada etape X dari Banyuwangi (Jawa Timur) menuju Candidasa (Bali) pada Tour d'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA