Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Pimpin Demokrat Atasi Begal Partai, AHY Mantap Masuk Empat Besar Capres

Sabtu, 05 Juni 2021 – 23:18 WIB
Sukses Pimpin Demokrat Atasi Begal Partai, AHY Mantap Masuk Empat Besar Capres - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin Partai Demokrat mengatasi upaya kudeta oleh pihak eksternal kembali terbukti meningkatkan elektabilitas PD maupun AHY.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno mengungkapkan elektabilitas AHY sebagai capres berada pada posisi keempat dengan angka 5,6 persen.

“Data elektabilitas calon presiden menunjukkan Prabowo Subianto masih memimpin dengan 18,3 persen, disusul Ganjar Pranowo 16,5 persen dan Anies Baswedan 15,1 persen,'” ujar Adi, Sabtu (5/6).

Di bawah AHY, menyusul Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (4,5%) serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil (4,2%).

“Meningkatnya elektabilitas partai Demokrat disinyalir akibat hingar bingarnya perseteruan dengan Moeldoko beberapa waktu lalu,” kata Adi.

Menanggapi hasil survei ini, Kabalitbang DPP PD Tomi Satryatomo menegaskan ini sinyal bahwa publik menginginkan regenerasi kepemimpinan nasional dan mencari figur yang bisa membawa bangsa ini mengarungi lanskap perubahan politik, sosial, ekonomi dan teknologi yang luar biasa.

“Dalam konteks ini, pengalaman meskipun penting, bukanlah segala-galanya. Perspektif baru, keberanian dan kepedulian pada rakyat menjadi lebih menentukan,” ujar Tomi.

Tomi menambahkan AHY membuktikannya dengan keberanian dan ketegasan memimpin PD untuk mengatasi begal politik.

Keberhasilan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin Partai Demokrat mengatasi upaya kudeta oleh pihak eksternal kembali terbukti meningkatkan elektabilitas PD maupun dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close