Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suksesan PON XXI 2024, XL Axiata Perkuat Jaringan 4G

Rabu, 04 September 2024 – 21:58 WIB
Suksesan PON XXI 2024, XL Axiata Perkuat Jaringan 4G - JPNN.COM
Petugas saat melakukan pemeriksaan perangkat BTS di seputaran Sport Center Sumut. Foto: dokumen humas XL Axiata for JPNN.com.

jpnn.com - Guna mensukseskan Pekan Olahraaga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 9 – 20 September 2024 mendatang, PT XL Axiata menyiapkan jaringan berkualitas.

Salah satu lokasi yang diperkirakan akan menjadi tempat konsentrasi keramaian acara antara lain adalah di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh sendiri akan menjadi lokasi pembukaan PON XXI pada Senin 9 September 2024.

Untuk BTS-BTS yang melayani lokasi event dengan asumsi kapasitas naik di atas 90 persen, maka akan dilakukan penambahan kapasitas radio sehingga kenyamanan pelanggan diharapkan tetap terjaga. #AdaUntukIndonesia.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengungkapkan bahwa secara khusus, XL Axiata berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G guna mendukung kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan event PON XXI 2024 di Aceh – Sumut.

"XL Axiata juga melakukan persiapan khusus dengan menambah 1 mobile base transceiver station (MBTS) di Stadion Harapan Bangsa, Aceh untuk meningkatkan kualitas jaringan selama berlangsung PON XXI 2024 di lokasi tersebut," ungkap Desy, Rabu (4/9).

Kata Desy, di Sumatera Utara sendiri terdapat tiga MBTS.

"Pertama terletak di Sumut Sport Center, Balige, dan satu MBTS lagi tersedia di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, " kata Desy.

PT XL Axiata menyiapkan jaringan berkulitas, hal ini untuk mensukseskan Pekan Olahraaga Nasional (PON) XXI 2024 pada 9 – 20 September 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA