Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukseskan Program Kartu Prakerja, Bencoolen Coffe Gagas Warung Kopi Digital di Setiap Desa

Senin, 07 September 2020 – 15:20 WIB
Sukseskan Program Kartu Prakerja, Bencoolen Coffe Gagas Warung Kopi Digital di Setiap Desa - JPNN.COM
Jaringan pengusaha kopi nusantara dengan merek Bencoolen Coffe menawarkan program prakerja dengan melatih anak muda menjadi barista dan pengusaha warung kopi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Gelombang 7 Kartu Prakerja dari pemerintah sudah dibuka pada Kamis siang, 3 September 2020. Sama seperti periode sebelumnya, dipastikan akan ada jutaan pelamar pada gelombang 7 Kartu Prakerja, berebut sekitar 800 ribu quota dari pemerintah untuk kesempatan pengembangan diri gratis.

Salah satu tujuan pemerintah Indonesia menerbitkan program Kartu Prakerja adalah untuk membangun sumber daya manusia yang unggul. Guna menjawab harapan pemerintah itu, Bencoolen Coffee muncul dengan gagasan Warung Kopi Digital di setiap desa.

Inisiasi ini cocok pula dengan kondisi saat ini karena wabah virus corona membuat banyak orang sulit keluar jauh dari desa tempat tinggal mereka. Keberadaan Warung Kopi Digital juga diharapkan bisa membantu murid sekolah dengan penyediaan Wi-Fi di warung kopi tersebut.

“Seperti kita tahu di masa pandemi ini banyak terjadi pemutusan hubungan kerja, maka di sinilah kita bisa melatih warga untuk bisa membuka lapangan kerja sendiri, seperti halnya membuka kedai kopi,” ungkap Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Namanya juga Warung Kopi Digital, maka kedai kopi yang digagas Bencoolen Coffee ini akan dikembangkan untuk PPOB, layanan keuangan digital, QRIS, dan peluang perdagangan ekonomi desa, yang akan meningkatkan sumber pendapatan dan menjadi tempat komunikasi juga koordinasi yang efektik dengan jaringan Wi-Fi bersama.

Bencoolen Coffee telah bekerja sama dengan QRIS, sehingga semua mitra Bencoolen Coffe akan otomatis menjadi Agen QRIS Bencoolen Coffee. Dengan begitu, seluruh konsumen dapat melakukan pembayaran transaksi di kedai milik mitra Bencoolen Coffee dengan lebih mudah dan bisa menggunakan pembayaran non tunai.

Mitra Bencoolen Coffee sebagai agen QRIS pun akan mendapatkan keuntungan dari setiap transaksi digital QRIS. QRIS bisa menerima pembayaran dari OVO, Dana, Linkaja, atau bahkan beberapa mobile banking yang sudah memiliki QR scanner.

Keberadaan warung kopi digital ini juga ditargetkan bisa membantu desa-desa di Indonesia yang masih sulit dengan akses internet. Sebab Wi-Fi bersama yang ada di Warung Kopi Digital bisa dimanfaatkan oleh murid-murid sekolah yang kehabisan kuota untuk belajar online.

Menyambut program Kartu Prakerja, Bencoolen Coffee muncul dengan gagasan Warung Kopi Digital di setiap desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close