Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sultan Hilang Terseret Arus Sungai Musi Saat Berenang Bersama Temannya

Rabu, 21 Agustus 2024 – 22:41 WIB
Sultan Hilang Terseret Arus Sungai Musi Saat Berenang Bersama Temannya - JPNN.COM
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban di Sungai Musi Palembang, Rabu (21/8/2024) malam. Foto: Humas Basarnas Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang bocah laki-laki bernama Sultan, 7, dilaporkan tenggelam di Sungai Musi Palembang, Sumsel, pada Rabu (21/8/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian berawal saat korban bersama keenam orang temannya mandi dan berenang di pinggir Sungai Musi atau tepatnya di Dermaga 3 Ulu Palembang.

Saat asyik berenang, tanpa disadari korban sudah menjauh dari pinggir sungai, sehingga membuat dirinya terseret derasnya arus sungai.

Teman-teman korban berusaha untuk menolong. Namun, dikarenakan derasnya arus sungai sehingga korban seketika tenggelam.

Kasi Operasi Basarnas Palembang Manca Rahwanto menerangkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan satu tim Rescue untuk berangkat ke lokasi guna melakukan pencarian terhadap korban.

"Pencarian kami lakukan dengan cara penyisiran dan circle di sekitar lokasi kejadian. Namun, hingga saat ini korban masih belum ditemukan,"
ungkap Manca.

"Dikarenakan kondisi malam dan juga gelap serta dapat membahayakan Tim, maka pencarian kami hentikan sementara, pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi," sambung Manca.

Dalam proses pencarian kantor SAR Palembang selain mengkoordinir seluruh Unsur SAR gabungan yang terdiri dari TNI AL, Polairud, KPLP, PMI dan Masyarakat serta unsur potensi SAR lainnya.

Seorang bocah laki-laki bernama Sultan, 7, dilaporkan tenggelam di Sungai Musi Palembang, Sumsel, pada Rabu (21/8/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA