Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sumbangkan Ventilator dan APD, Sampoerna Diapresiasi Bupati Karawang

Jumat, 26 Juni 2020 – 21:16 WIB
Sumbangkan Ventilator dan APD, Sampoerna Diapresiasi Bupati Karawang - JPNN.COM
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sekaligus mengapresiasi PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) yang memberikan donasi ventilator dan alat pelindung diri (APD). Foto: Sampoerna

jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sekaligus mengapresiasi PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) yang memberikan donasi ventilator dan alat pelindung diri (APD) untuk memerangi virus corona (covid-19).

Sampoerna yang bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS) menyerahkan bantuan berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set APD full set, dan 200 face shield.

Bantuan itu merupakan wujud kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Karawang, Jawa Barat.

Cellica menjelaskan, pihaknya akan menyalurkan bantuan itu ke rumah sakit, puskesmas, dan klinik kesehatan sebagai fasilitas penting dalam penanganan virus Corona.

"Tentunya, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Sampoerna yang berkontribusi besar terhadap Kabupaten Karawang,” kata Cellica, Jumat (26/6).

Cellica mengatakan, Pemkab Karawang telah menyediakan empat rumah sakit yang tiga diantaranya adalah khusus pasien covid-19 dan satu RSUD Karawang merupakan rumah sakit rujukan pasien covid-19. Secara keseluruhan, tersedia 218 tempat tidur dan ratusan tenaga kesehatan.

“Semoga donasi ini bisa membantu Pemkab Karawang untuk memerangi covid-19,” ujar ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang itu.

Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, selama pandemi, pihaknya terus mengambil peran aktif dalam mendukung upaya-upaya berskala nasional maupun daerah dalam memerangi covid-19.

loading...