Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumbogo Ungkap Ikhtiar Masif Bangun Dukungan untuk Puan, Ada Kata Ahistoris

Selasa, 19 Oktober 2021 – 02:08 WIB
Sumbogo Ungkap Ikhtiar Masif Bangun Dukungan untuk Puan, Ada Kata Ahistoris - JPNN.COM
Politikus PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Ilustrasi/foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo harus disampaikan ke publik.

Alasannya, struktural PDIP di Jawa Tengah mustahil mendukung alumnus Universitas Gadjah Mada itu sebagai capres di Pemilu 2024.

"Hampir pasti (DPD PDIP Jateng) tidak akan mendukung Pak Ganjar," kata Sumbogo melalui layanan pesan, Senin (18/10).

Dia menuturkan struktural PDIP di Jawa Tengah lebih berpihak kepada Puan Maharani.

Menurut Sumbogo, struktural DPD PDIP Jateng bergerak masif menyukseskan eks ketua DPR RI itu menjadi capres untuk Pemilu 2024 dari parpol berwarna kebesaran merah tersebut.

"Masif melakukan ikhtiar politik supaya Embak Puan dideklarasikan oleh kelompok-kelompok nonstruktural, bahkan oleh kelompok masyarakat lain sekalipun kelompok itu ahistoris terhadap PDIP," kata Sumbogo.

Sumbogo mengaku telah memperoleh peringatan lisan dari DPP PDIP gara-gara langkahnya mendukung Ganjar. Namun, dia bingung dengan pemberian peringatan itu, katena dukungan untuk Ganjar berasal dari rakyat.

Hal tersebut sejalan dengan arahan DPP PDIP yang menyuruh kader parpol berlambang kepala banteng itu menyerap aspirasi masyarakat.

Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo mengungkap upaya menggalang dukungan demi mengusung Puan Maharani di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close