Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumpah Pemuda, Ara Ingatkan Generasi Milenial Jaga Idealisme

Minggu, 28 Oktober 2018 – 19:19 WIB
Sumpah Pemuda, Ara Ingatkan Generasi Milenial Jaga Idealisme - JPNN.COM
Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait (berdiri) saat menjadi narasumber Milenia Fest di Jakarta, Minggu (28/10). Foto: RMO/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengharapkan kalangan milenial tetap peduli akan prinsip, nilai-nilai dan karakter untuk menjaga integritas. Menurutnya, generasi milenial harus tetap memiliki prinsip hidup.

"Karena memegang teguh idealisme di ruangan ber-AC dengan pakaian berdasi, tak lebih mudah dibanding memegang teguh idealisme di jalanan. Akan banyak godaan, dan ketika tahan godaan baik di jalanan atau di ruang ber-AC baru itu bagus," kata Maruarar di depan ribuan anak muda yang menghadiri Milenia Fest dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Acara itu yang digelar Aktivis Milenial itu dihadiri para ketua OSIS se-DKI Jakarta dan aktivis mahasiswa dari Kelompok Cipayung.
Selain Maruarar, pembicara lainnya dalam acara itu adalah politikus PSI Tsamara Amany dan Wakil Sekjen PAN Faldo Maldini.

Ara -panggilan akrab Maruarar- mengaku salut dan bangga dengan para aktivis yang kritis dan memegang teguh idealisme. Menurutnya, idealisme itu harus terus dijaga saat masuk dunia kerja ataupun terjun di politik praktis sebagai legislator.

Ketua umum Taruna Merah Putih itu juga mengingatkan kalangan milenial untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Kita tak boleh lagi main dengan isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan, red),” katanya berpesan.

Ketua Aktivis Milenial Arif Rosyid Hasan dalam kesempatan sama mengatakan, kaum muda Indonesia dari zaman ke zaman selalu menghadapi tantangan yang berbeda. “Tantangan saat 1908 dan 1928 tentu saja beda dengan 90 tahun kemudian, tepatnya tahun 2018,” ujarnya.

Meski demikian Rosyid mengaku optimistis pada kalangan muda Indonesia. “Saya yakin, anak-anak muda Indonesia akan selalu memberi jawaan atas persoalan yang ada," ujarnya.(jpg/ara/jpnn)

Politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengharapkan kalangan milenial tetap peduli akan prinsip, nilai-nilai dan karakter untuk menjaga integritas.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close