Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumpah Pemuda, Cakra Buana Siapkan Beasiswa Futsal Rp8,1 M untuk Pelajar

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 16:38 WIB
Sumpah Pemuda, Cakra Buana Siapkan Beasiswa Futsal Rp8,1 M untuk Pelajar - JPNN.COM
Cakra Buana Playducation School membuka beasiswa bagi 25 pelajar berprestasi di bidang futsal tingkat SMP dan SMA. Foto: Cakra Buana

jpnn.com, DEPOK - Cakra Buana Playducation School membuka beasiswa bagi 25 pelajar berprestasi di bidang futsal tingkat SMP dan SMA. Beasiswa tersebut diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025, kami menyiapkan beasiswa senilai Rp6,5 miliar bagi 25 siswa terpilih. Sebelumnya, kami telah berhasil pada pilot project scholarship futsal tahun ini untuk membina sepuluh siswa berprestasi dengan total alokasi anggaran beasiswa sebesar Rp 1,6 miliar," kata Direktur Utama Sekolah Cakra Buana Jimmy Silalahi dalam keterangannya, Sabtu (28/10).

Jimmy mengatakan dana tersebut digunakan untuk pembinaan atlet pelajar Tim Futsal Cakra Buana. Termasuk di dalamnya, subsidi biaya pendidikan selama mereka bersekolah di Cakra Buana Playducation School hingga lulus.

“Total senilai Rp8,1 miliar kami alokasikan untuk subsidi pendidikan tersebut," kata Jimmy.

Beasiswa dengan angka fantastis ini diusung dengan nama Cakra Buana Scholarship. Cakra Buana berupaya memfasilitasi berbagai minat dan bakat pelajar, terutama bidang futsal.

“Anak-anak Indonesia yang memiliki prestasi di bidang futsal, kini bisa memiliki satu lagi kesempatan untuk mendapat hadiah dari minat dan bakat istimewanya. Salah satunya, kami melihat potensi mereka ketika berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara umum di AFK Cup 2023 tingkat Kota Depok," kata dia.

Selaras dengan misinya, Cakra Buana Playducation School mengedepankan pelayanan secara individual yang juga diterapkan dalam program pembelajaran bagi para atlet pelajar.

“Para atlet pelajar memiliki jadwal belajar yang berbeda dibanding siswa pada umumnya. Mereka seringkali harus mengikuti karantina, pelatihan, persiapan, hingga rangkaian jadwal bertanding untuk kejuaraan," kata dia.

Jimmy mengatakan dana tersebut digunakan untuk pembinaan atlet pelajar Tim Futsal Cakra Buana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close