Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumsel Cari Investor untuk Danai Proyek Strategis

Senin, 09 Maret 2009 – 19:38 WIB
Sumsel Cari Investor untuk Danai Proyek Strategis - JPNN.COM
JAKARTA - Sumatera Selatan berusaha keras merangkul sejumlah investor asing, seperti; Korea, Uni Emirat Arab, India, dan Cina. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menawarkan beberapa peluang investasi di bumi wong kito, antara lain; LPG Plant senilai US$ 250 juta, pembangunan rel Kereta Api double track 270 km dan pelabuhan internasional Tanjung Api Api (TAA). Alex menarget, April 2009 sudah dilakukan tender internasional.

 

Untuk realisasi proyek tersebut, Pemprov Sumsel merintis kerjasama dengan pemerintah dan swasta Republik Korea, melalui komitmen G to G (government to government). ”Sumatera Selatan rintis kerjasama bidang energi. Join itu dengan perusahaan-perusahaan Korea,” papar Alex, kepada JPNN di Jakarta.

Dia merincikan, terdapat beberapa peluang investasi di Sumsel yang ditawarkan. ”South Sumatera tawarkan LPG Plant senilai 200-250 US Dolar (atau setara Rp2,3 triliun, kurs Rp9.500). Pembangunannya akan segera dimulai,” sebut Alex.

Peluang investasi lain yang juga ditawarkan ialah batubara. ”Saya katakan sebenarnya masih banyak peluang investasi bidang energi. Contoh saja, sekitar 48 persen batubara di Indonesia berada di Sumatera Selatan. Ini luar biasa banyak. Perlu diketahui, itu belum sepenuhnya kita manfaatkan,” tandasnya

JAKARTA - Sumatera Selatan berusaha keras merangkul sejumlah investor asing, seperti; Korea, Uni Emirat Arab, India, dan Cina. Gubernur Sumsel Alex

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA