Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumsel Lebih Siap dari Jakarta Gelar Asian Games

Kamis, 09 Maret 2017 – 19:15 WIB
Sumsel Lebih Siap dari Jakarta Gelar Asian Games - JPNN.COM
Asian Games 2018 di Indonesia bakal lebih informatif dengan adanya Asian Games Information Service (AGIS). Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Sumatera Selatan layak mendapat lebih banyak menggelar cabang olahraga pada Asian Games 2018. Sebab, Sumsel dianggap lebih siap menjadi tuan rumah dibanding Jakarta.

Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Keolahragaan Indonesia (Lemkapoin) Richard Achmad Supriyanto menilai persiapan Jakarta masih sangat jauh dari harapan. Menurut dia, hal itu dapat dilihat dari kesiapan venue yang masih menyisakan sejumlah persoalan.

"Kesiapan 'venue' saat ini belum mencapai 75 persen di Jakarta karena beberapa pekan lalu di area GBK (Gelora Bung Karno) telah terjadi kebakaran," kata Richard saat dihubung wartawan, Kamis (9/3).

Dia menilai lambannya pembangunan venue disebabkan karena saat ini Jakarta fokus pada pilkada. Bahkan, kata dia, Jakarta belum menentukan langkah selanjutnya soal persiapan penyelenggaraan Asian Games.

"Hal itu terilihat ketika saya melakukan rapat dengan Pemprov (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)," jelasnya.

Richard juga menilai kesiapan Sumsel jauh lebih baik dari Jakarta. Padahal, jika melihat kenyataan komposisi pembagian cabang olahraga, tanggung jawab Sumsel sangat jauh lebih sedikit dibanding Jakarta.

Karenanya dia mengatakan demi kepentingan nasional dan kebanggan Indonesia sebagai tuan rumah maka tidak masalah bila Sumsel mendapatkan jatah penyelenggaran cabang olahraga lebih banyak. "Terlebih lagi bila memang Sumsel jauh lebih bagus dan siap," kata dia.

Menurutnya, hal ini untuk menimalisir kegagalan Jakarta yang saat ini masih berkendala dengan pilkada. Selain itu, belum menemukan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dengan Pemprov DKI Jakarta.

Sumatera Selatan layak mendapat lebih banyak menggelar cabang olahraga pada Asian Games 2018. Sebab, Sumsel dianggap lebih siap menjadi tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close