Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumur Minyak Ilegal di Muba Terbakar Lagi, 1 Orang Tewas

Senin, 22 Juli 2024 – 16:07 WIB
Sumur Minyak Ilegal di Muba Terbakar Lagi, 1 Orang Tewas - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto saat diwawancarai di ruangannya, Senin (22/7/2024). Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Sumur minyak ilegal di Sungai Dawas Parung Dusun V, Desa Srigunung, Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), terbakar pada Minggu (21/7).

Akibat dari peristiwa tersebut, satu orang bernama Liswandi (42) warga Sungai Lilin tewas di tempat.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto menyebut sebelumnya pada Jumat 21 Juni 2024, sumur minyak ilegal di lokasi tersebut terbakar dan mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, serta 4 warga lainnya luka berat.

Lalu, pada Minggu (21/7/2024) dini hari, di lokasi sumur ilegal yang sama kembali terbakar.

Kebakaran sendiri terjadi, diduga akibat terjadi kebocoran tutup valve sumur dan pipa saluran yang diduga sengaja dirusak oleh masyarakat untuk diambil minyak tumpahannya dengan cara memeras.

"Akibat dari aktivitas tersebut menimbulkan percikan api dan membuat sumur kembali terbakar, dan memakan satu korban jiwa atas nama Liswandi," ujar Sunarto, Senin (22/7.

Jenazah korban tewas saat ini sudah ditemukan. Dengan demikian, total korban jiwa akibat ledakan sumur minyak ilegal itu berjumlah lima orang.

"Pak Kapolda sudah menyampaikan bahwa ini ini sebagai tragedi kemanusiaan, karena banyak warga yang menjadi korban jiwa akibat dari aktivitas ilegal ini," tambah Sunarto.

Satu orang tewas dalam insiden sumur minyak ilegal terbakar di Sungai Dawas Parung Dusun V Desa Srigunung Sungai Lilin. Begini kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA