Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sun Life & Beyond Sport Bantu Generasi Muda Hidup Lebih Aktif untuk Cegah Diabetes

Senin, 02 September 2024 – 13:25 WIB
Sun Life & Beyond Sport Bantu Generasi Muda Hidup Lebih Aktif untuk Cegah Diabetes - JPNN.COM
Kah Jing Lee, Chief Client Officer Sun Life Indonesia. Foto dok Sun Life

jpnn.com, JAKARTA - Program Hoops+Health, yang merupakan kolaborasi antara Sun Life dan Beyond Sport telah berhasil membantu lebih dari 14.000 anak-anak dan komunitas di Asia untuk menerapkan gaya hidup aktif dan sehat.

Sejak diluncurkan pada September 2023, inisiatif ini telah digelar di enam negara Asia, yakni Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam untuk mendorong anak-anak serta komunitas di berbagai wilayah Asia untuk mengadopsi gaya hidup aktif dan sehat.

Didukung oleh penelitian Active Healthy Kids Global Alliance 2022 yang mengungkapkan rendahnya tingkat aktivitas fisik di kalangan generasi muda di Asia berusia 6-17 tahun, kolaborasi ini menekankan pentingnya akses terhadap sarana olahraga yang memadai dan edukasi terkait risiko diabetes.

Hingga saat ini, lebih dari 4.500 orang telah memanfaatkan lima lapangan basket yang direnovasi, 85 pelatih telah mendapatkan pelatihan, dan lebih dari 9.000 anak muda telah berhasil dijangkau.

Ke depannya, Sun Life berencana melakukan penggalangan dana guna mendukung pengelolaan dan pemeliharaan tahunan lapangan untuk memastikan lapangan dapat bertahan lama di masa depan.

“Melalui Hoops+Health, kami berkomitmen untuk menyediakan akses terjangkau ke fasilitas olahraga berkualitas, pelatihan, dan bimbingan bagi anak-anak maupun mereka yang bercita-cita menjadi atlet. Selama satu tahun terakhir, program ini telah menunjukkan dampak yang signifikan. Kami berharap lapangan-lapangan yang telah direnovasi akan menjadi pusat aktivitas masyarakat setempat, dan kami akan terus berupaya untuk menciptakan generasi muda yang lebih aktif dan sehat," ujar Kah Jing Lee, Chief Client Officer Sun Life Indonesia.

“Olahraga bukan hanya bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat, tetapi juga mengajarkan keterampilan yang dapat diterapkan di berbagai aspek kehidupan," jelas Fred Turner, Executive Director Beyond Sport.

"Untuk mencapai manfaat ini, kita membutuhkan infrastruktur dan fasilitas olahraga yang memadai. Oleh karena itu, Hoops+Health hadir untuk memberdayakan masyarakat melalui olahraga, dengan menyediakan ruang yang aman dan nyaman untuk belajar dan berkembang," terang dia.

Sun Life sangat memahami pentingnya aktivitas fisik bagi perkembangan anak melalui Hoops+Health.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA