Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sungai Deli Kembali Meluap, Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir

Minggu, 06 Desember 2020 – 01:05 WIB
Sungai Deli Kembali Meluap, Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir - JPNN.COM
Sungai Deli Medan kembali lagi meluap dan merendam 200 unit rumah warga di Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun Kota Medan. Foto: ANTARA/Munawar

jpnn.com, MEDAN - Sungai Deli Medan kembali meluap dan merendam ratusan unit rumah warga yang tinggal di Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, Sumatera Utara.

Pemantauan di lokasi, Sabtu, hingga pukul 15.00 WIB, air yang berasal dari aliran sungai (DAS) Deli masih merendam rumah warga dan belum ada tanda-tanda air banjir akan surut.

Bahkan, untuk sementara waktu ratusan kepala keluarga yang berdomisili di Lingkungan IV Kelurahan Aur, terpaksa mencari tempat tinggal sementara di rumah tetangga maupun keluarga.

Seorang warga Lingkungan IV, Rizky (45) mengatakan, sejak Jumat (4/12) sekira pukul 18.00 WIB hujan turun lebat dan mengguyur Kota Medan.

"Kemudian, sekira pukul 23.00 WIB, air yang berasal dari Sungai Deli itu, yang berada di belakang rumah penduduk tiba-tiba meluap dan masuk ke rumah masyarakat dan tidak ada korban jiwa, maupun warga yang hanyut pada peristiwa tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (3/12) sekira pukul 21.00 WIB, Sungai Deli juga meluap dan merendam ratusan rumah warga.Banjir dari Sungai Deli itu, adalah banjir kiriman yang berasal dari daerah Berastagi, Kabupaten Karo.

Banjir tersebut merendam sedikitnya 2.773 rumah yang berada di tujuh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara.Sebanyak 2.773 rumah terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa terdampak banjir di Kota Medan.

BACA JUGA: Oknum Anggota Dewan hingga Ipda YML dan Bripka HND Diduga Terlibat Pencurian Mobil

Sungai Deli Medan kembali meluap dan merendam ratusan unit rumah warga yang tinggal di Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close