Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sungguh Mulia Perbuatan Pak Ganjar untuk Istri Mantan Pengawal Bung Karno Ini, Bikin Terharu

Sabtu, 29 Mei 2021 – 23:19 WIB
Sungguh Mulia Perbuatan Pak Ganjar untuk Istri Mantan Pengawal Bung Karno Ini, Bikin Terharu - JPNN.COM
Keluarga Serma R Koesno salah satu mantan pengawal pribadi yang ditunjuk langsung oleh Bung Karno pada masa awal kemerdekaan Indonesia. Foto: source for JPNN

jpnn.com, DEPOK - Istri pengawal Presiden Bung Karno, Serma R Kusno bernama Elisabeth Koesno akan mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Beberapa hari lalu, dia sekeluarga nyaris putus asa khawatir kehilangan tempat tinggal  setelah pada 1 Juni nanti masa sewa kontrakannya di Cimanggis, Depok selesai.

Sang pemilik kontrakan juga sudah mendatangkan pemborong untuk membongkar rumah itu.

Namun, kekhawatirannya itu sirna, sebab kemarin Jumat (28/5) dia mendapat kabar bahwa kontrakannya telah dibayar. Pembayaran dilakukan oleh Ganjar. Bantuan ini pun di luar dugaan Elisabeth sekeluarga.

Roland Anziano, cucu Serma R Koesno mengungkapkan bukan hanya kontrakan yang dibayar full satu tahun sebesar Rp25juta oleh orang nomor satu di Jateng itu, melainkan juga tagihan PDAM yang dibayar sekitar dua minggu lalu sejumlah Rp1,3juta.

“Karena Pak Ganjar tidak pernah menjanjikan apa-apa, dua minggu lalu saya kontak beliau lewat Instagram. Dibantu untuk bayar PDAM. Ini hadiah Hari Lansia. Dibayarkan kontrakan kami oleh Pak Ganjar,” kata Roland.

Dia sangat bersyukur atas kebaikan hati Ganjar pada keluarganya.

“Kami betul-betul terima kasih, karena jujur aja kemarin sudah packing (mengemasi) baju-baju kita bingung mau ke mana. Sempat bilang ke Pak Ganjar kalau ada tempat tinggal di Jawa kami juga mau, kecil-kecilan saja yang penting Oma nyaman. Ternyata malah dibayarin kontrakannya,” tambahnya.

Gubernur Ganjar Pranowo membantu keluarga Serma R Koesno salah satu mantan pengawal pribadi yang ditunjuk langsung oleh Bung Karno pada masa awal kemerdekaan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close