Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Supercepat, Pabrik di Tiongkok Ini Produksi 1.000 Masker per Menit

Selasa, 25 Februari 2020 – 17:13 WIB
Supercepat, Pabrik di Tiongkok Ini Produksi 1.000 Masker per Menit - JPNN.COM
Para pekerja sedang mengumpulkan masker yang diproduksi di sebuah lini produksi otomatis di pabrik Guangzhou Xingshi Equipments Co., Ltd di Provinsi Guangdong, Tiongkok. Foto: Xinhua/Hu Nayun

jpnn.com, GUANGZHOU - Pabrik masker medis dengan kemampuan produksi tercepat di dunia telah beroperasi di Kota Guangzhou, Tiongkok. Tidak tanggung-tanggung, pabrik tersebut mampu memproduksi seribu masker medis per menit.

Lini produksi otomatis tersebut mulai beroperasi pada 19 Januari lalu setelah Guangzhou Xingshi Equipments Co., Ltd mengalihfungsikan salah satu lini produksi mereka yang sebelumnya membuat popok dan pembalut wanita. Langkah ini merupakan bagian dari upaya mendukung perjuangan nasional melawan wabah virus corona.

"Kami merakit mesin produksi masker dalam lima hari dan membutuhkan dua hari tambahan untuk menyelesaikan pengawakutuan (debugging)," kata Wu Wanning, wakil manajer umum perusahaan tersebut.

Wu mengatakan mereka memulai transformasi setelah menerima permintaan dari pemerintah kota yang mengalami kekurangan masker wajah di tengah epidemi. Kini sekitar 1,2 juta masker keluar dari pabrik itu setiap hari.

Lebih lanjut, perusahaan tersebut telah berencana untuk meluncurkan dua lini produksi masker lainnya pada akhir bulan ini, dan 10 lini produksi tambahan pada bulan Maret mendatang.

Zhang Shuofu, sekretaris Komite Kota Guangzhou dari Partai Komunis Tiongkok (CPC) mengatakan, lini produksi baru itu akan membantu melanjutkan kembali kegiatan produksi di banyak perusahaan dan pabrik yang ada di kota tersebut.

Kota Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, telah melaporkan tingkat pemulihan kegiatan operasional perusahaan sebesar 90 persen. Selain itu, sekitar 20 perusahaan lokal telah mendapatkan lampu hijau untuk beralih ke produksi masker guna memenuhi permintaan yang meningkat. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Pabrik masker medis dengan kemampuan produksi tercepat di dunia telah beroperasi di Kota Guangzhou, Tiongkok

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Nilai Wong

    Sabtu, 20 April 2024 – 14:24 WIB
    Nilai Wong - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Fokus Tiga

    Minggu, 14 April 2024 – 07:09 WIB
    Fokus Tiga - JPNN.com
  • Makro

    Ramalan Ekonomi ADB untuk Kawasan Asia Pasifik, India Oke tetapi Tingkok, Aduh!

    Jumat, 12 April 2024 – 06:23 WIB
    Ramalan Ekonomi ADB untuk Kawasan Asia Pasifik, India Oke tetapi Tingkok, Aduh! - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Pula Bowa

    Kamis, 11 April 2024 – 07:47 WIB
    Pula Bowa - JPNN.com
X Close