Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Superketat, Pilgub Jatim Putaran Dua

Belum Berani Bilang Menang

Rabu, 05 November 2008 – 09:53 WIB
Superketat, Pilgub Jatim Putaran Dua - JPNN.COM
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama suaminya. Foto : Boy/JAWA POS
SURABAYA - Jumlah penduduk Jatim mencapai 37 juta jiwa lebih. Sedangkan jumlah pemilih dalam pemilihan gubernur (pilgub) putaran kedua ini lebih dari 29 juta orang. Namun, suara yang akan menjadi "kunci" kemenangan ternyata hanya berkisar 150 ribu atau setara dengan penduduk satu kecamatan di Surabaya. Kecamatan Wonokromo di Surabaya saja mempunyai penduduk lebih dari 146 ribu jiwa.

Ya, seperti prediksi, pertarungan merebut kursi gubernur Jatim kali ini benar-benar ketat. Sampai-sampai, siapa yang bakal keluar sebagai pemenang baru bisa diketahui hingga detik akhir, yakni saat KPU mengumumkan secara resmi hasil penghitungan suara manual.

Ini terjadi setelah seluruh lembaga survei yang melakukan perhitungan cepat (quick count) kemarin memilih "angkat tangan''. Mereka kompak tidak berani memutuskan kandidat mana yang bakal menjadi pemenang. Apakah duet Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) atau pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).

Dari seluruh quick count yang dilakukan sebagian besar lembaga survei, duet Kaji masih leading dengan margin yang superketat. Rata-rata perbedaan suara hanya satu persen.

SURABAYA - Jumlah penduduk Jatim mencapai 37 juta jiwa lebih. Sedangkan jumlah pemilih dalam pemilihan gubernur (pilgub) putaran kedua ini lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close