Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suplay Batubara Domestik, Diatur Bulan Depan

Rabu, 20 Agustus 2008 – 17:14 WIB
Suplay Batubara Domestik, Diatur Bulan Depan - JPNN.COM
jpnn.com - JAKARTA-Peraturan Menteri (Permen) tentang DMO (Domestic Market Obligation) yang mengatur tentang suplly kebutuhan batubara domestik yang harus dipenuhi oleh perusahaan batubara dalam negeri dipastikan keluar September mendatang.

Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Batubara Direktorat Minerbapabum, Bambang Gatot mengatakan hal itu disela-sela seminar pertambangan di Jakarta, Rabu, (20/08).

"Permen DMO kita harapkan September sudah keluar, kita bentuk tim dr pemerintah dan APBI," katanya.

Namun hingga saat ini pemerintah belum menentukan bentuk kebijakannya, apakah dalam bentuk persentase atau fixed rate.

Nantinya pemerintah akan membagi kuota masing-masing perusahaan batubara termasuk distribusinya. Pelaksanaannya dilakukan dengan koordinasi dengan pihak asosiasi pengusaha batubara (APBI).

Minggu ini pemerintah akan bertemu dengan user domestic untuk mengetahui jumlah dan spesifikasi batubara yang dibutuhkan.

Sementara untuk Peraturan menteri tentang harga batubara akan dijadikan satu paket dengan Permen DMO. Pemerintah berupaya agar harga yang ditawarkan lebih menarik untuk domestik dan juga ekspor.

"Permen harga batubara akan dijadikan satu paket dgn

JAKARTA-Peraturan Menteri (Permen) tentang DMO (Domestic Market Obligation) yang mengatur tentang suplly kebutuhan batubara domestik yang harus dipenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close