Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Support Ustaz Mahfuz untuk Persekutuan Anis-Fahri demi PKS

Sabtu, 04 Agustus 2018 – 06:26 WIB
Support Ustaz Mahfuz untuk Persekutuan Anis-Fahri demi PKS - JPNN.COM
Mantan Presiden PKS Anis Matta. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik menilai partainya sedang dalam posisi terancam karena elitenya kalah menghadapi Fahri Hamzah. Bahkan, kekalahan beruntun elite PKS melawan kadernya yang juga wakil ketua DPR itu bisa membuat partai berlambang bulan sabit kembar tersebut dilanda krisis ketika harus menghadapi Pemilu 2019.

Sebelumnya Fahri telah memenangkan gugatannya hingga tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA) untuk melawan keputusan Presiden PKS M Sohibul Iman yang memecatnya dari keanggotaan partai dan menariknya dari posisi wakil ketua DPR. Selain itu, Fahri juga memolisikan Sohibul di Polda Metro Jaya dengan tuduhan telah menebar fitnah dan melakukan pencemaran nama baik.

“Jika sejumlah pimpinan PKS secara hukum terbukti melakukan tindakan yang salah atau keliru dan presiden PKS berpotensi kuat menjadi tersangka (kasus pencemaran nama baik, red), maka ini akan menimbulkan krisis organisasi. Apalagi sebentar lagi mau pemilu,” ujar Mahfuz melalui pesan singkat ke JPNN, Jumat (3/8) malam.

Menurut Mahfuz, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf al-Jufri pernah bertemu Anis Matta untuk mengerem Fahri agar tak memerkarakan Sohibul di kepolisian. Pertemuan Salim dan mantan presiden PKS itu demi membuka jalan islah dengan Fahri.

“Itu cerita sahih yang saya dengar,” tutur Mahfuz.

Support Ustaz Mahfuz untuk Persekutuan Anis-Fahri demi PKS
Mantan Wakil Sekjen PKS Mahfuz Sidik. Foto: dokumen JPNN

Fahri, kata Mahfuz, memang sempat mencabut laporannya di kepolisian seiring terbukanya pintu islah dengan elite PKS. Namun, belakangan pintu islah justru tertutup dan Fahri memutuskan melanjutkan laporannya.

Mahfuz pun memilih memberikan support untuk menyemangati Fahri. Mantan ketua Komisi Pertahanan dan Intelijen DPR itu juga mendukung langkah Fahri bertemu Anis kemarin (3/8) untuk mendiskusikan cara menyelamatkan PKS.

Mantan Wakil Sekjen PKS Mahfuz Sidik mengharapkan pertemuan Anis Matta dengan Fahri Hamzah akan membawa harapan bagi upaya menyelamatkan partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close