Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surat Suara Pilpres 2019: Seragam Putih Berhadapan dengan Jas Hitam

Selasa, 26 Maret 2019 – 14:35 WIB
Surat Suara Pilpres 2019: Seragam Putih Berhadapan dengan Jas Hitam - JPNN.COM
Jokowi dan Prabowo Subianto saat debat capres.Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menegaskan komitmennya untuk selalu mengedepankan politik kebenaran dengan simbolisasi warna putih.

Hasto menilai, warna putih merupakan cermin kebersihan nurani yang menghasilkan sesuatu yang baik. Hal itu pula yang tergambar dalam penampilan pasangan capres 01 di Pilpres 2019.

"Desain foto berseragam putih sebagaimana terdapat dalam gambar Jokowi - KH Ma'ruf Amin di kertas suara, yang secara kontras berhadapan dengan jas hitam Prabowo-Sandi, bukanlah kebetulan," ucap Hasto dalam keterangannya, Selasa (26/3).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP menjelaskan bahwa putih adalah cermin kebersihan nurani yang menyebabkan alam pikir berkreasi dan berdaya cipta dengan segala sesuatu hal yang baik.

Sebaliknya, hitam adalah simbol politik hoaks dan politik fitnah yang selama ini selalu menyerang Jokowi - Ma'ruf.

Atas dasar itulah, ucap Hasto, sangat tepat jika di dalam setiap kampanyenya, Jokowi selalu menegaskan kepada semua pendukungnya bahwa “Putih adalah Kita”.

Hasto menjelaskan, tagline “Putih adalah Kita” adalah jawaban Jokowi yang berupa kekuatan moral untuk melawan politik hitam yang disuarakan kubu Prabowo – Sandiaga.

BACA JUGA: Ancam Kerahkan 100 Ribu Honorer K2 Pendukung Prabowo – Sandi

Hasto mengatakan, desain foto berseragam putih Jokowi - KH Ma'ruf Amin di surat suara Pilpres 2019, berhadapan dengan jas hitam Prabowo-Sandi, bukanlah kebetulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close