Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei IRDI : JK Paling Kuat Dampingi SBY

Partai Golkar dan Demokrat Anggap Alternatif Utama

Selasa, 04 November 2008 – 10:18 WIB
Survei IRDI : JK Paling Kuat Dampingi SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Jika tidak ada kejutan politik yang signifikan, Wakil Presiden Jusuf Kalla berpeluang besar kembali menjadi pendamping SBY dalam Pilpres 2009 nanti. Pada survei nasional (surnas) III yang dilakukan Indonesian Research and Development Institute (IRDI), ketua umum DPP Partai Golkar itu masih dianggap sebagai sosok paling tepat untuk mendampingi SBY.

JK berada di posisi puncak dengan dukungan 15,25 persen dari total responden. Tepat berada di bawahnya, Hidayat Nurwahid dengan 9,45 persen. "Fakta ini bisa menjadi penegas untuk kedua pihak (SBY dan JK, Red) yang telah sama-sama memberi sinyal ingin berduet lagi," ujar Direktur Eksekutif IRDI Notrida Mandica dalam peluncuran hasil survei di Hotel Millennium, Jakarta, Senin  (3/11).

Di urutan ketiga, Sultan Hamengku Bowono X membayangi dengan 7,4 persen. Juru Bicara Presiden Andi Mallarangeng dan mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung juga termasuk yang dianggap pantas mendampingi SBY, masing-masing dengan 4,6 dan 4,4 persen (selengkapnya lihat grafis).

Menurut Notrida, responden yang tetap lebih memilih SBY dipasangkan lagi dengan JK mungkin beralasan tidak ingin berspekulasi dengan menciptakan duet baru. "Publik lebih mengidamkan kepastian dan stabilitas di dalam pemerintahan," ujarnya.

JAKARTA - Jika tidak ada kejutan politik yang signifikan, Wakil Presiden Jusuf Kalla berpeluang besar kembali menjadi pendamping SBY dalam Pilpres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close