Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei ISC: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 52%

Senin, 22 Januari 2024 – 23:38 WIB
Survei ISC: Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 52% - JPNN.COM
Paslon capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengacungkan jari membentuk victory setelah memperoleh nomor urut 2. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior Indonesia Survey Center (ISC) Chairul Pane merilis hasil risetnya untuk mengukur peluang keterpilihan Capres-Cawapres dalam pemilu 2024.

Hasilnya, elektabilitas tertingi adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumung Raka.

Dalam surveinya, Prabowo-Gibran mendapatkan 52%. Sementara Anies-Imin ada di urutan kedua yakni 21,7%. Sementara paslon nomor urut 03 ada di urutan terakhir yakni 18,1% dengan undecided voters 8,2%.

"Pasangan Prabowo-Gibran memenangkan pertarungan dengan memeroleh 52,0 persen," kata Chairul dalam rilis surveinya, Senin (22/1).

Dengan melihat data itu, paslon nomor urut 02 tersebut memiliki peluang sangat besar untuk menang di Pilpres 2024 dalam satu putaran saja.

"Hasil survei ini menunjukkan bahwa pemilu berpotensi besar akan berlangsung satu putaran, di mana Prabowo-Gibran akan menjadi pemenangnya," ujarnya.

Apalagi jika data yang disampaikan hari ini dibandingkan dengan data sebelumnya. Di mana data tersebut menunjukkan tren peningkatan yang positif dari Prabowo-Gibran.

"Dinamika elektabilitas paslon terjadi pasca debat dimana Prabowo-Gibran justru trendnya meningkat, dan paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud cenderung semakin menurun dari periode survei November tahun lalu," paparnya.

Dengan melihat data itu, paslon nomor urut 02 tersebut memiliki peluang sangat besar untuk menang di Pilpres 2024 dalam satu putaran saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close