Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei: Lebih dari 80 Persen Responden Antusias Program Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 02 Januari 2021 – 20:59 WIB
Survei: Lebih dari 80 Persen Responden Antusias Program Vaksinasi Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi. Vaksin Covid-19. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menyebutkan 81,7 persen responden menyatakan siap mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Sebanyak 81,7 persen responden menyatakan siap ikut program vaksinisasi Covid-19," kata Direktur Eksekutif LKPI Arifin Nur Cahyono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Survei tersebut juga menunjukkan sebanyak 76,6 persen responden merasa puas dan yakin dengan usaha pemulihan ekonomi nasional oleh pemerintah.

Sedangkan 18,7 persen menyatakan tidak puas terhadap usaha pemulihan ekonomi nasional oleh pemerintah, karena tidak ada dampak positif terhadap keadaan ekonomi masyarakat. Sementara 4,7 persen tidak menyatakan apa pun.

Dari hasil survei juga diketahui bahwa sebanyak 71,8 persen merasa puas dengan penanganan dan penanggulangan Covid-19 oleh pemerintah.

Survei yang diadakan LKPI pada 20 hingga 27 Desember 2020 itu dilakukan kepada 1.225 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Penentuan sampel dilakukan dengan metode "mix-mode" karena riset diadakan di era pandemi Covid-19 yang membatasi untuk melakukan wawancara tatap muka .

"Oleh karena itu survei jajak pendapat ini dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden yang dipilih secara acak," kata Arifin.

Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menyebutkan 81,7 persen responden menyatakan siap mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close